Selasa, 05 April 2011

busung lapar ? apa sebuah hal yang sepele ?


busung2.jpg  

Alami Gizi Buruk, 5 Juta Anak Indonesia Terancam Kehilangan Daya Saing
Jum’at, 28 April 2006 07:30 WIB
JAKARTA–MIOL: Dalam 15 tahun mendatang sebanyak lima juta anak Indonesia terancam kehilangan daya saingnya bila kasus gizi buruk di Tanah Air tidak segera ditanggulangi.
Data dari Departemen Kesehatan menyebutkan pada 2004 masalah gizi masih terjadi di 77,3 persen kabupaten dan 56 persen kota di Indonesia. Data tersebut juga menyebutkan bahwa pada 2003 sebanyak lima juta anak balita (27,5 persen) kurang gizi dimana 3,5 juta (19,2 persen) diantaranya berada pada tingkat gizi kurang dan 1,5 juta (8,3 persen) sisanya mengalami gizi buruk.
Sementara menurut pengelompokkan prevalensi gizi kurang Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Indonesia tergolong sebagai negara dengan status kekurangan gizi yang tinggi pada 2004 karena 5.119.935 balita dari 17.983.244 balita Indonesia (28,47 persen) termasuk kelompok gizi kurang dan gizi buruk.
Busung Lapar, Cermin Kemiskinan Nasional
Indonesia terkenal gemah ripah loh jinawi karta raharja. Namun, ungkapan itu rasanya patut dikaji ulang terkait meledaknya kasus busung lapar yang identik dengan kurang gizi.

Nova Maulana (2 tahun) anak seorang buruh tani miskin di Sragen

Nova Maulana (2) dilaporkan menderita busung lapar Anak dari pasangan Wito Parjo-Sulami, seorang buruh tani miskin yang tinggal di dukuh Ringindadi RT 04 RW 5 Jenggrik, Kedawung, Sragen
Azmi menderita busung lapar

Kegiatan PortalInfaq.org membantu korban busung lapar di NTBPortalinfaq bekerjasama dengan GEMMA Nusantara bersama kader-kader posyandu di desa Gerung Selatan dan Gapuk mengadakan pembagian susu Gratis untuk 133 anak Balita yang terindikasi mengalami gizi buruk dan busung lapar. Program Susu Gratis ini berjalan selama 4 pekan.
Dukungan nyata serta partisipasi donatur dalam program ini sangat kami harapkan, karena masih ada 8.992 balita penderita Gizi Buruk yang perlu diselamatkan oleh kita.Bantuan dan donasi dapat di salurkan melalui :
- Bank Syariah Mandiri Cab. Warung Buncit No.Rek.0030035790
- Bank Mandiri Cab. Kuningan No.Rek.124-0001079798
- BCA Cab. Arteri Pondok Indah No.Rek.291-300-5244
Semua atas nama Yayasan Portalinfaq.

Korban Busung Lapar terus BertambahKORBAN TEWAS AKIBAT BUSUNG LAPAR DI NTB BERTAMBAH

Program ORBA tidak semuanya jelek, terbukti pemenuhan gizi keluarga melalui program Usaha Peningkatan Gizi Keluarga (UPGK) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) mampu menekan kasus busung laparPENANGANAN BUSUNG LAPAR HARUS BELAJAR DARI SOEHARTO
Jakarta (indonesiasatu) — Jakarta,Berbagai Program ORBA tidak semuanya jelek, terbukti pemenuhan gizi keluarga melalui program Usaha Peningkatan Gizi Keluarga (UPGK) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) mampu menekan kasus busung lapar


Di tengah kenaikan berbagai harga barang dan ketidak-pedulian para politikus dan pejabat negara, mari kita bantu saudara-saudara kita.
Minimal sisihkan zakat/sedekah untuk dibagikan langsung kepada fakir miskin di sekitar anda. Jika tidak, anda bisa bekerjasama dengan penyalur zakat dan sedekah ke fakir miskin yang ada di:
Jangan sampai ada keluarga atau tetangga kita yang mati karena busung lapar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selengkapnya: Menambah Animasi Tampilan Blogger | Blogger Tune-Up http://modification-blog.blogspot.com/2008/11/menambah-animasi-tampilan-blogger.html#ixzz1HyzRIlzl Under Creative Commons License: Attribution